Senin, 05 November 2012

Masyarakat Desa Dan Masyarakat Kota Dalam Pembangunan Bangsa Indonesia

Masyarakat Desa Dan Masyarakat Kota Dalam Pembangunan Bangsa Indonesia

                Perbedaan yang saya tahu tentang masyarakat desa dengan masyarakat kota dalam pembangunan bangsa indonesia yaitu biasanya kalau masyarakat desa orangnya ramah-ramah,sopan,baik dalam berucap kata dan saling membantu dengan tetangga kalau ada yang kesusahan. Sedangkan kalau masyarakat kota biasanya orang-orangnya banyak yang jahat,tidak ramah masyarakatnya,sopan santunnya kurang,prilakunya sembrono dan satu lagi yang haruis diketahui sesama tetangga biasa kalau tetangga lagi kesusahan atau membutuhkan bantuan dia tidak mau membantu tetapi tidak semua masyarakat kota yang berprilaku seperti itu. Biasanya yang orang perantau yang pendatang baru atau pendatang dari desa kekota itu bisa membantu atau menilai mana yang sedang membutuhkan bantuan sama yang sedang tidak membutuhkan bantuan.
            Maka dari itu kita sesama manusia atau warga negara indonesia harus membangun bangsa dengan cara memeluk atau merangkul antar masyarakat desa dengan kota janganlah sampai kita membeda-bedakan mana yang masyarakat desa dengan masyarakat kota.
Langkah penting lainnya yang perlu mendapat perhatian adalah penguatan di sektor pangan.  Tingginya harga pangan, diproyeksikan masih akan berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama. Langkah pemerintah untuk menyediakan  ketersediaan pangan yang memadai melalui optimalisasi sumber daya domestik perlu terus ditingkatkan.  Upaya pemerintah untuk memperluas dan meingkatkan swasembada pangan khususnya dalam mengamankan penyediaan pangan pokok, utamanya beras, perlu terus didukung. Target penetapan surplus beras 10 juta ton pada tahun 2014, harus dapat diwujudkan.
            Mengimplementasikan langkah-langkah tersebut, juga bukan tidak ada tantangannya. Tantangan Indonesia sekarang dan ke depan adalah, bagaimana bangsa Indonesia dapat beradaptasi dengan perubahan zaman; bagaimana infrastruktur harus diperluas; iklim investasi dan kepastian hukum harus dipastikan untuk tidak menjadi kendala.
            Tetapi Walaupun berbeda antara desa dengan kota tetapi kalau di pandang dari setiap sudut tetap tanah air indonesia yang artinya satu jiwa bangsa indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar