Senin, 05 November 2012

Kembalikan Kaum Muda Jadi Agen Perubahan

Kembalikan Kaum Muda jadi Agen Perubahan
                Mungkin kita pasti sering dengar dengan kata sumpah pemuda di negara indonesia. Sumpah pemuda yaitu hari jadi remaja atau kaum muda sebagai pahlawan bangsa yang akan memimpin di negara indonesia yang maju ini. Oleh karena itu para remaja-remaja masa kini harus lebih giat atau tekun dalam mengadakan acara-acara yang  pada initinya untuk membangun bangsa atau negara indonesia agar lebih maju lagi biar negara kita tidak di perbudak atau di remehkan oleh warga negara yang lain. Maka seharusnhya kita sebagai warga negara yang utamanya untuk kaum muda harus bisa merubah bagaimana caranya biar negara kita itu bisa maju lagi atau lebih kuat dari negara lain.
Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Minggu (28/10) menjadi salah satu momentum penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Momen sejarah ini mengingatkan kesetiaan pemuda Indonesia untuk tetap membela tanah air.
Di Daerah Istimewa Yogyakarta, perayaan Sumpah Pemuda salah satunya dilakukan dengan pembacaan deklarasi oleh 400 orang pelajar tentang Sekolah Indonesia Sejahtera. Deklarasi tersebut menyatakan bahwa pelajar di Yogyakarta bertekad untuk mengatasi kekerasan antar pelajar.
Terkait dengan karakter kebangsaan, disintegrasi kebhineka tunggal ika-an, penyalahgunaan narkoba, korupsi, dan tindak kekerasan yang sekarang ini sering terjadi di berbagai wilayah Nusantara. “Kami menyatakan ingin meneguhkan kembali ideologi Pancasila dengan memperbaharui dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila pada masa sekarang dan masa yang akan datang sebagai kebenaran karakter Indonesia,” paparnya.
Dengan keberanian, cita-cita, dan kecerdasan kolektif yang dimiliki, ia yakin pemuda Indonesia akan mampu membawa perubahan dan reformasi ke arah yang lebih baik. “Indonesia butuh peran pemuda dan pemikirannya yang kritis. Ke depan kita juga berharap akan muncul para pemuda yang akan tampil sebagai pemimpin bangsa,” harap Ali Ghufron.
            Perubahan membutuhkan sosok yang sangat baru serta pemikiran-pemikirannya harus sudah mengetahui segala hal yang akan ditetunkan serta gebrakan baru. Dan segala yang baru itu biasanya dimiliki oleh seorang pemuda. Karena pemuda pasti dia lebih tau apa yang sedang berkembang dan mengikuti zaman serta pemikirannya tidak kolot serta lebih berkembang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar